NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Aplikasi yang Menguras Baterai Android

Seperti yang kita semua tahu, Androin merupakan ponsel pintar yang memiliki segudang fungsi dari a sampai z, dari semua fungsi tersebut, Ponsel ini membutuhkan daya yang cukup agar dapat memaksimalkan fungsinya itu. Dilain hal masih banyak jenis ponsel android yang memiliki psesifikasi tinggi namun daya baterai yang kurang memadai,ditambah sekarang ini banyak aplikasi yang cukup menguras daya baterai agar dapat berfungsi dengan baik dan lancar. tentu dengan hal itu para user akan merasa batrai drop atau cepat habis karena ponsel yang digunakan berisi aplikasi-aplikasi yang cukup banyak menguras daya baterai. Alih alih menggunkan aplikasi untuk menghemat baterai seperti batrai saver dan sejenisnya, akan lebih bagus jika menutup aplikasi-aplikasi berikut ini secara total agar tidak menguras baterai.
aplikasi yang menguras baterai

Nah, berikut ini merupakan aplikasi-aplikasi yang cukup banyak menguras batrai ponsel kalian.

Aplikasi Game

Jika kalian gemar memainkan game di ponsel, kalian pasti tau jika game itu menguras batrai dengan cepat, karena aplikasi game membutuhkan daya yang banyak untuk memaksimalkan proses grafik dan juga kinerja pocesor yang lebih bayak.
Untuk itu ketika kalian selasi memainkan game, baiknya kalian menutup secara total aplikai game tersebut.

Facebook

Aplikasi social media ini memang memiliki fitur agar pengguna tidak pernah melewatkan notifikasi, aplikasi ini akan selalu update walaupun tidak digunakan. untuk itu untuk meminimalisir batrai ponsel kalian cepat habis, kalian bisa menon aktifkan pemberitahuan facebook, dan juga menutup secara penuh aplikasi ini.

Aplikasi TikTok

Aplikasi yang sempat buming karena fiturnya untuk merekam dan memutar video cukup banyak menguras daya, karena seperti facebook aplikasi ini akan terus berjalan meski sedang tidak digunakan, karena tiktok ini termasuk aplikasi social media, yang mana pengguna akan dipaksa selalu update akan notofikasi yang ada didalamnya.

Apliaksi Berita

tidak hanya aplikasi social media yang selalu update memberikan notofikasi terbaru, Aplikasi berita juga akan selalu update setiap saat agar pengguna mengetahui update berita di dalamnya. Agar lebih irit batrai, sebaiknya menon aktifkan notifikasi didalam aplikasi tersebut.

Aplikasi Streaming

aplikasi yang dimaksud seperti youtub, iflix,netflik dan sejenisnya. aplikasi setreamingini kan menguras daya batrai , pasalnya aplikasi kan terus memacu penggunaan data dan juga layar ponsel akan terus menyala. Solusinya kalian bisa gunakan aplikasi streaming dengan cara meredupkan layar, mematikan notifikasi dan menutup total aplikasi setelah digunakan, agar tidak ada psoses berjalan di belakang yang menguras baterai.

Nah, demikian sekilas mengenai aplikasi yang menguras baterai ponsel android ,semoga bisa menjadi solusi agar baterai ponsel kalian lebih tahan lama.
Posting Komentar

Posting Komentar