NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Baterai Ponsel Drop ? Lakukan Metode Kalibrasi Baterai Berikut ini

Baterai pada ponsel merupakan komponen utama yang tidak bisa kita kesampingkan, Byangkan saja jika ponsel tanpa baterai? tentu ponsel akan menjadi seperti batu alias tidak ada gunanya selain untuk mengganjal pintu saja.
Penggunaan baterai pada ponsel memang berlangsung secara tersu menerus, mulai dari kita membeli ponsel baru, kebanyakan orang tidak akan tahan melihat ponsel kita kehabisan baterai, maka ketika baterai mengalami lowbat, buru-buru kita segera mengecas batrai.
pada batrai ponsel sendiri terdapat chip yang senantiasa memberi informasi jumlah daya yang ada pada batrai, dari 0% sampai 100%.
Untuk menjaga kualitas baterai, beberapa vendor menyarankan agar melakukan kalibrasi baterai, yang fungsinya agar kondisi baterai tetap prima.
Kalibrasi Baterai Ponsel
Bagi kalian yang mengalami presentase baterai uang turun cukup derastis misal 100% secara singkat menjadi 55% serta dari 30% tiba-tiba menjadi 5% dan ponsel langsung mati, sangat disarankan untuk melakukan kalibrasi dengan metode berikut ini.

Metode Kalibrasi Baterai Ponsel

Metode yang cukup sederhana ini bisa dilakukan tanpa menggunkan aplikasi apapun, kalian hanya perlu menggunakan baterai hingga baterai 0% tanpa mengecas sekalipun sampai ponsel mati dengan sendirinya, selanjutnya coba nyalakan ponsel dalam kondisi 0% tersebut, gunanya untuk menguras habis daya pada baterai. Setelah dipastikan batrai benar benar habis, kalian cukup melakukan pengisian hingga 100%,kemudian nyalakan ponsel dan lihat indikator baterai jika tidak menunjukan 100% maka kalian cukup melanjutkan Proses charging kembali hingga 100%.
Metode kalibrasi ini lakukan untuk mereset chip yang ada pada baterai, sebsb ketika ponsel digunakan dalam waktu cukup lama dan telah mengalami naik turunya presentase baterai, chip tersebut akan mengalami ketidak akuratan dalam membaca jumlah daya pada baterai. Oleh sebab itu kalibrasi dilakukan agar chip pada baterai menjadi lebih akurat dalam membaca kapasitas pada baterai.

Jika cara kalibrasi tidak memberikan efek yang diharapkan, kalian bisa mengecek kondisi baterai secara fisik, bisa jadi baterai dalam kondisi sudah menggembung, dan jika itu terjadi maka baterai memang sudak rusak.

Demikian cara kalibrasi baterai dengan cara yang sederhana, semoga dapat membantu untuk mengatasi batrai ponsel kalian yang cepat habis.
Terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar