NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Begini Cara Cepat untuk Melihat Spesifikasi Komputer.

Spesifikasi komputer sangatlah penting untuk diketahui, sebab spesifikasi adalah informasi mengenai kekuatan dari perangkat kompter, semakin bagun spesifikasi maka semakin bagus pula kekuatan dan kinerja komputer tersebut. kenapa kita harus bisa mengetahui spesifikasi komputer?

  • Agar kita tidak tertipu ketika membeli perangkat komputer, tidak semua komputer dibeli dalam kondisi baru yang sudah disediakan lembaran informasi spesifikasi komputer tersebut, jika kita membeli komputer rakitan atau komputer bekas tentunya kita harus pintar menilai harga komputer tersebut salah satunya dengan cara mengecek spesifikasi komputer tersebut.
  • Agar kita bisa menyesuaikan aplikasi yang ingin di install, Aplikasi dan game tentunya memiliki syarat tertentu agar optimal di jalankan pada komputer, ketika komputer kita tidak memenuhi syarat maka yang terjadi aplikasi atau game tersebut tidak akan berjalan secara optimal dan menurunya kinerja komputer.
Untuk melihat spesifikasi komputer dada beberapa langkah yang harus di ikuti, yaitu:

  1. Tekan tombol Windows+R, kemudian ketikan dxdiag dan tekan Enter
  2. Selanjutnya akan muncul DirectX Diagnostic Tool, didalamnya terdapat 4 tab yang isinya informasi lengkap spesifikasi dari komputer.

  • System = berisi informasi spesifikasi komputer secara umum, baik dari sistem oprasi,RAM dan informasi lain.
  • Display =berisikan informasi berkaitan dengan kartu grafis atau VGA
  • Sound= informasi sound card dan driver spiker yang digunakan
  • Input= isinya mengenai peangkat input yang terpasang pada komputer seperti mouse dan keyboard.
Demikian pandual dalam melihatt spesifikasi komputer, semoga dapat bermanfaat baik untuk membeli komputer ataupun untuk menjaga peforma komputer.
terimaksih.
0

Posting Komentar