NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Begini Cara yang Benar Membersihkan Layar Komputer atau Laptop

Monitor PC atau layar pada laptop merupakan salah satu komponen terpenting, bayangkan saja jika tidak ada komponen ini, apa yang bisa kalian lakukan dengan komputer? tentu saja tidak ada yang bisa kalian lakukan kecuali hanya mendengar suara kipas yang berputar.
monitor komputer memang tidak seperti layar pada ponsel yang mudah dibesihkan, karena cenderung sensitif dan mudah tergores atau rusak. tapi jangaan sampai kita hanya membiarkan saja ketika laya komputer dipenuhi debu atau kotoran, lama kelamaan layar akan menjadi tidak jernih. untuk itu kita harus selalu melakukan perawatan terhadap perangkat kesayangan kita ini dengan cara membersihkanya secara berkala.
Namun untuk membersihkanya tidak boleh sembarangan, sebab komponen ini mudah rusak, atau tergores.
Untuk membersihkan layar komputer, laptop, pelru adanya kehati-hatian dan beberapa tips berikut agar tidak terjadi kerusakan pada layar. berikut langkah -langkahnya:

Matikan layar monitor
Maikan layar dan pastikan tidak terhubung listrik, untuk menghindari adanya konslet jika terkena air. Sebaiknya ketika ingindibersihkan kondisi layar sudah dingin kurang lebih 10 menit setelah dimatikan.

Gunakan cairan khusus
untuk membersihkan monitor jangan asal menggunakan air, sebab akan beresiko meninggalkan bekas pada layar. Sebaiknya buat cairan khusus dengan campuran alkohol dan air mineral. alkohol fungsinya agar air untuk membersihkan cepat kering sedangkan air mineral digunakan agar cairan ini terhidar dari kotoran atau benda lain yang beresiko memberikan goresan pada layar.

Gunakan lap atau kain yang lembut
Untk membersihkan layar yang sensitif tentu kita harus menggunakan lap yang tidak memberi resiko goresan pada layar, seperti kain yang biasaya untuk membersihkan lensa kacamata atau kain microfiber.

Hati-hati dan perlaha
Kehati -hatian adalah hal yang utama , jangan sampai ciran pemberih mengenang atau tertinggal diujung layar, karena akan beresiko terjadi konlset. Lakukan pengelapan secara perlahan, dan gunakan cairan pembersih secukupnya.

Setelah layar benar-benar sudah bersih, nyalakan layar komputer ketika sudah kering.

Demikian tips untuk membersihkan layar komputer, selaman mencoba.
0

Posting Komentar