NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Cara Mematikan Video Autoplay yang Mengganggu di Google Play Store

Jika kalian pengguna Smartphone Android, tentunay sudah tidak asing lagi denga Google Playstore. Google playstore merupakan aplikasi utama dari perangkat android, dimana semua aplikasi android seperti aplikasi sosial media, aplikasi edit foto dan lain-lain kan kita download secara resmi melalui aplikasi google playstore ini. Aplikasi ini memang terus dikembangkan agar menjamin keamanan android dari aplikasi nakal, dan juga menjaga agar performa aplikasi semakin baik. oeh sebab itu jika dilihat sudah beberapa kali tampilan aplikasi ini berubah.
Sebenarnya tujuan dari pembaharuan adalah hal yang positif, namun tentu ada hal yang tidak semua orang sukai, salah satunya dengan adanya autoplay video pada google playsote, bagi saya pribadi ini cukup menganggu, karena tentu akan menguras kuota karena streaming video. Ternyata seleteh ada pembaahruan google playstore ke versi 17.9.17. ada menu untuk mengatur hal tersebut, kita bisa menon aktifkan autoplay video, bisa juga kita aktifkan ketika perangkat terhubung wifi saja.

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya pastikan google play sudah update ke versi 17.9.17. jika sudah ke versi tersbut berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka google playstore, selanjutnya buka menu setting / setelan dengan swipe dibagian kiri layar ponsel.
  2. Pada menu setting cari menu auto play video, selanjutnya akan muncul opsi :

➧ Putar otomatis video kapan saja
Jika memilih opsi ini artinya kita mengaktifkan auto play video secara otomatis.
➧ Putar otomatis video hanya melalui wifi
Opsi kedua berati fitur autopay video hanya akan berjalan ketika perangkat kita terhubung wifi
➧ Jangan pernah putar video secara otomatis
Untuk opsi terakhir berati kita me non-aktifkan fitur auto play video pada google playstore.

Pilih lah opsi yang terahir yaitu ' jangan pernah putar video secara otomatis ' kemudian tekan selesai. Degnan begiti fitur auto play sudah kita non aktifkan. jika kalian ingin menon aktifkan kembali,
kalian bisa merubahnya kapan saja.
Demikian cara untuk menonaktifkan fitur autiplay pada google playsore, semoga bermanfaat.



0

Posting Komentar