NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Ingin Smartphone Kalian Awet ? Lakukan Tips Berikut

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone merupakan perangkat wajib bagi kebanyakan orang, sebab dengan perangkat ini dapat membantu pekerjaan kita sehari-hari. namun perlu di ingat, perangkat ini menyala selama 24 jam sehari,tentu bukan hal yang aneh jika tiba-tiba ada kerusakan pada perangkat ini.
Tentu kita tidak ingin ada kerusakan pada teman setia kita ini. maka dari itu perlu adanya perlakuan yang baik agar smartphon kita tetap awet.
Berikut ini ada beberapa pon supaya ponsel kita tetap awet.

Gunakan screen guard pada layar
screen guard sangat penting karna semua interaksi kita bergantung kepada layar, tentu laya ini merupakan komponen utama yang perlu kamu lindungi, agar tidak retak atau tergores. dengan screen guard memungkinkan jika terjdai giresan tidak langsung merusak layar ponsel.

Gunakan Casing pada ponsel
penggunaan casing tidak hanya beguna sebagai pemanis tampilan gadget saja, tetapi sebgai alat untuk melindungi ponsel apabila terjatuh dan akan melindungi bodi ponsel dari segala goresan sehingga ponsl akan tetap dalam kondisi mulus.

Jangan digunakan ketika dicahrge
ini penting agar waktu pengisian lebih cepat, dan tidak menurunkan performa batrai. jika posel secara terus menerus digunakan ketika dicharge , nantinya kondisi batrai tidak akan stabil bahkan batrai akan cepat drop. maka dari itu istirahatkan ponselmu ketika sedang di charge

Lakuan pembersihan berkala
pembersihan disini selainmembersihkan fisik ponsel juga membersihkan memeori penyimpanan, lakukan scaning untuk menghapus file sampah, dan selalu beri ruang kosong yang cukup besar pada memori penyimpanan, agar performa ponsel selalu terjaga.

Gaming secukupnya
bermain game memang bukan hal yang salah, namun alangkah baiknya jika kita membatasi kegiatan ini, sebab game merupakan kegiatan yang cukup mepat dalam menguras batrai, agar batari kalian awet kondisinya jangan terlalu sering main game sampai batrai terkuras habis, setidaknya jangan sampai ponsel mati kehabisan batrai saat bermain game.

Demikian tips untuk menjaga smartphone kalian lebih awet. terimakasih, semoga bermanfaat
Posting Komentar

Posting Komentar