NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Kamu Harus Tahu Jenis Kerusakan pada Komputer

Kerusakan pada laptop atau komputer memang bukan hal yang mustahil, jika dilihat kopmuter pada dasarnya hanyalah sebuah mesin yang dibuat manuasia dan tentunya tisdak akan abadi. Apalaigi komputer digunakan setiap hari untuk bekerja, pasti akan ada komponen yang akan rusak entah itu karan erlalu panas atau sebab lainya. mungkin kerusakan komputer bagi para pengguna kawakan, bukanlah hal yang serius, mereka akan tau apa penebanya dan mencari solusina, dan ketika terpaka pergi ketempat sevice kpmuter, mereka akan dengan mudah menjelasakan kerusakan pada komputernya tersebut.
Kamu Harus Tahu Jenis Kerusakan pada Komputer
Namun hal tersebut berbeda bagi sebagian orang, yang hanya sebagai pengguna biasa, dan tidak paham secara teknid mengenai keruskan pada komputer dan solusi yang akan mereka ambil pun hanya satu, yakni pergi ke tempat sevice. tetapi akan sangat bagus jika setiap pengguna mampu menjelaskan dengan rinci perihal keruskaan komputer yagn dialaminya tersebut.

Istilah keruskanan pada komputer

No Dislpay.

Istilah ini digunakan ketika kopndisi komputer seperti mati, hanya lampu indikator dan kipas saja yang menyala, layar monitor haya hitam tampa menampilkan apapun

No Power.

Kondisi dimana komputer mati total, tidak ada komponen komputer yang menyala ketika dihidupkan, kondisi ini bisa juga dibilang kalau kompputer mati total.

Beeping

terjadi ketika komputer dinyalakan adkan terdengar suara beep pada komputer bukan berasal dari suara keyboard yang ditekan terus menerus, biasanya beep itu terjadi karena ada permaslahan pada hardware komputer. jika tersegna suara ketika pertama dinyalakan, mendandakan ada kerusakan pada hardware komputer tersebut.

Hang

Kondisi ketika komputer menyala atau saat digunakan tiba-tiba macet.atau tidak bisa merespon apapun yang kita lakukan. kondisi ini biasanya kaena permaslahan software atau kondisi kopmuter sudah terlalu berat dalam menjalankan aplikasi atau hal lainya yang membuat komputer tidak bisa merespon perintah yang kita lakukan.

Demikian istila-istilah kerusakan kopmuter yang sering kita dengar di tempat service komputer.
Semoga bermanfaat.
0

Posting Komentar