NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Kunci Jaringan 4G Only agar Internet Stabil

Kecepatan internet memang sangat disenangi semua orang ,hadirnya jaringan 4G yang sudah menyebar luas sangat membatu dalam kelancaran dalam komunikasi dan juga bisnis.
namun masih ada saja kendala di beberapa daerah yang mengalami koneksi yang tidak stabil, jaringan 4G kadang hilang atau drop ke 3G atau 2G , akibatnya koneksi internet akan melambat bahkan tidak bisa terkoneksi.
Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah yaitu dengan mengunci jaringan ke setingan 4G only. Tapi sayangnya opsi tersebut tidak di beberapa ponsel. Nah bagi yang tidak menemukan opsi 4G only di pengaturan jaringan, kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada cara lain untuk mengunci jaringan ke 4G only. langsung saja, simak caranya berikut ini:
Kunci Jaringan 4G Only agar Internet Stabil

Cara Mengunci Jaringan 4G Only atau 3G only


  1. Buka aplikasi panggilan pada ponselmu
  2. Ketikan *#*#4636#*#*
    dial code
  3. Masuk menu testing atau pengujian, jika kamu menggunakan dual sim akan ada 2 pilihan yaitu Informasi telepon 1 untuk sim1 dan informasi telepon 2 untuk sim2, pilih informasi telepon yang kamu gunkan untuk internet.
    menu testing
  4. Misal kamu menggunakan informasi telepon1 untuk internet, akan mucul banyak informasi mengenai jaringan. masih pada menu ini, kamu cari opsi "Stel jenis jaringan yang disukai" atau "Set Preferred Network Type",pilihlah LTE Only untuk jaringan 4G atau jika jaringan 3G lebih stabil, kamu bisa pilih WCDMA only.
    Stel jenis jaringan yang disukai
  5. Selesai, Mungkin untuk sesaat ponsel tidak ada jaringan, tunggu sebentar agar ponsel memulai mengunci jaringan yang kamu pilih tadi.


Fungsi lock jaringa ini agar koneksi lebih stabil, tapi kamu juga perlu menyesuaikan jaringan mana yang lebih setabil didaerahmu, jika didaerahmu jaringan 4G belum kuat disarankan lock jaringan 3G saja.
Untuk beberapa type ponsel yang melakukan lock 4G only, tidak bisa melakukan panggilan baik di telpon atau menelpon. Solusinya, kamu bisa melakukan panggilan menggunkan SIM card yang tidak digunakan untuk internet. Misal sim card 1 untuk internet, maka sim card 2 untuk melakukan panggilan.

Nah demikian tips agar koneksi internet stabil dengan cara lock jaringan. semoga bermanfaat. Terima Kasih
Posting Komentar

Posting Komentar