NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Memori Penyimpanan Android Selalu Penuh? Begini Solusinya

Memori Internal pada hp ada bermacam-macam kapasitas mulai dari 8gb sampai sekarang ada yang lebih dari 64gb, untuk yang mempunyai kapasitas besar memori internal memang sudah bukan masalah lagi. namun bagi yang kapasitas internal terbatas ini jadi masalah, terkadang ketika ingin mengambil gambar akan ada peringatan memori penyimpanan penuh, hal ini memang membuat kesal apalagi sudah mencoba berbagai macam cara agar agar memori internal sedikit lega,mulai dari unistal aplikasi, memindah data, mengapus file sampah tapi masih saja muncul peringatan memori penyimpanan penuh.
Biasanya masalah tersebut akibat aplikasi yang sudah kita uninstal tidak sepenuhnya hilang dari memeori internal, mungkin jaika hanya satu atau dua aplikasi saja masih bisa kita cari dimana letak file tersebut, namun jika sering instal atau mencoba aplikasi tentunya akan banyak file yang menumpuk hingga memenuhi memori intrnal ponsel.
Untuk mengatasi hal tersebut, cara yang paling mudah dilakukan adalah denga mereset total ponsel tersebut, tentunya ada efek negativ dengan cara ini, yaitu semua file yang ada di ponsel akan hilang dan kembali kesetingan bawaan pabrik. hal ini bisa diatasi denga memindah file berharga seperti foto lagu dan lain-lain ke komputer atau sd card terlebih dahulu.
Langkah untuk mereset ponsel biasanya berada pada menu setting setelah itu masuk ke menu Backup and Reset didalam menu ini cari pilihan factory reset yang ponsel akan di reset ke setelan pabrik. agar data pada sd card aman sebaiknya sebelum melakukan factory reset lepas terlebih dahulu sd card pada ponsel. Munkin untuk sebagian ponsel proses ini akan berlangsung cukup lama sekitar 5 sampai 10 menit, setelah selesain ponsel akan restart otomatis dan ponsel akah sperti baru lagi.

Sekedar saran, sebaiknya jangan terlalu sering mencoba aplikasi yang tidak terlalu penting adar memori internal tidak penuh, dan selalu simpan foto, video atau data besar lain pada memori eksternal ( sd card).

Sekian untuk tips kali ini semoga bermanfaat.
0

Posting Komentar