NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Panduan Menggabungkan Beberapa FIle PDF Menjadi Satu

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas cara membuat file pdf. Format dokumen ini saat ini memeang sangat disukai karena aman file dalam format tersebut tidak akan berubah sedikitpun jika tidak dirubah secara sengaja oleh pembuatnya.
bagi sebagian orang mungkin marsih bingung bagaimana cara menggabungkan file pdf ini sebab dokumen seperti sudah dikunci, permasalahanya terkadang ada permintaan banyak dokumen dalam bentuk satu file PDF, sendangkan dokumen yang dimaksud terdiri dari beberapa file PDF, tentu saja kita akan kebingunan, jika kita memaksa untuk mengirim saatu file saja berati dokumen tersebut tidaklah lengkap seperti yang di inginkan.
Untuk mengatasi masalah tersebut, digipin akan memberikan langkah yang paling sederhana yaitu Gabungkan Dokumen PDF dengan Cara Onlin, langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pastikan Komputer terhubung Internet.
2. Siapkan dokumen yang akan digabungkan
3. Buka browser ( google chrome atau mozila), kemuadian masuk ke web www.pdfjoiner.com
4. Pada halaman utama web terdapat banyak tab menu , nah untuk keperluan menggabungkan PDF, pilih pada tab combine pdf seperti gambar berikut.
5. Masukan file yang akan di unggah dengan cara klik pada tombol Unggah file, lalu pilihlah file yang akan digabungkan kemudian tekan Open, tunggu file sampai selesai di upload.

6. Jika file telah selesai di upload, kemudian tekan tombol Gabungkan untuk mendownload file PDF yang telah digabungkan.


Selesai. kini file pdf berhasil dijadikan satu file, dokumen menjadi lebih ringkas untuk disimpan.
semoga artikel kali ini bermanfaat, terimakasih.
0

Posting Komentar