NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Panduan Praktis Kompres File PDF yang Terlalu Besar

File PDF merupakan jenis format file yang saat ini disukai untuk keperluan verifikasi dokumen, sebab fitur PDF sendiri yang memiliki proteksi dan juga isi dari dokumen yang tidak akan berubah.
Banyak instansi atau perusahaan yang mewajibkan mengirim file berbentuk PDF untuk kepentingan seperi lamaran kerja atau hanya untuk sekedar laporan berkala.
Sayangnya untuk sebuah website instansi ataupun perusahaan memiliki batas ukuran yang upload dokumen tersebut. tentu bagi yang berkepentingan untuk mengirim file tersebut akan kebingunagan karena kebanykan file PDF yang berisi dokumen penting ini bekapasitas lumayan besar.untuk mengatasi hal tersebut, tentu yang harus diklakukan adalah mengecilkan kapasitas agar sesuai dengan syarat website, misalkan 200kb. Bagi kebanykan orang mengkompresi feile pdf merupakan hal yang mudah. namun jika kalian masih pemula terntu akan sedikit kebingungan padahal deadline untuk mengirim file sangatlah mepet.
Panduan Praktis Kompres File PDF yang Terlalu Besar


Nah, berikut ini saya akan memberikan panduan untuk mengkompresi file PDF ,untuk cara kompresi file pdf sendiri ada dua metode yang bisa dilakukan yaitu denganmetode online dan offline, namun kali ini cukup dengan cara yang paling mudah dan cepat saja. yaitu dengan cara yang online karena tidak perlu download softwae .

Sebelum Ketahap kompres file pdf, pelu disiapkan beberapa hal berikut ini :

  • File PFD yang ingin dikompresi
  • Jaringan Internet
  • Komputer

Tahap Kompresi File PDF
Pertama nyalakan komputer kalian, kemudian buka broser dan masuk ke situs www.ilovepdf.com
pada halaman tersebut, terdapat beberapa menu, pilih menu Kompress PDF.
Panduan Praktis Kompres File PDF yang Terlalu Besar

Kemudian kalian tekan tombol merah bertuliskan Select File PDF, lalu cari file pdf yang ingin di kompess dan kemudian klik enter.
File akan otomatis terupload, setelah file terupload , terdapat 3 opsi yaitu:

  • Extreme Compession : kompresi tinggi kulaitas file akan sangat berkurang , namun ukuran file paling kecil.
  • Recomended Compression : Untuk opsi ini sangat disarankan, hasil file tidak terlalu buruk, dan ukuran file lumayan kecil.
  • Less Compression : opsi ini sangat kecil kompresinya, namun hasil file masih bagus.

Pilih dari 3 opsi tersebut, kemudian klik pada mentu bertuliskan Compress PDF. settelah proses selesain file akan otomasis terunduh, jika tidak kalian bisa klik tombol download.

Demikian Panduan Praktis Kompres File PDF yang Terlalu Besar, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Posting Komentar