NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Perbedaan Windows 10 Home Dan windows 10 Pro

Belum lama ini Sistem Operasi Windows 10 santer terdengar, karena para pengguna windwos 7 diharuskan upgrade ke windows 10. Hal ini tentu menjadi banyak perbincangan pasalnya meskipun windows 10 bukan prosuk baru lagi , namun bagi sebagian orang windows 10 tergolong sisterm operasi yang baru. Windows 10 ini sama seperti windows sebelumnya yang memiliki beberapa seri seperti pada windows 7 ada seri home, pro, ultimate, dan lainya. pada windows 10 sekarang ini juga terdapat 2 varian yakni windows 10 home dan windows 10 Pro.
Jika kalian hendak upgrade ke sistem operasi windows 10, tentunya kalian harus tahu dulu apa saja varianya dan apa saja perbedaan serta fitur fiturnya.
windows home dan pro

Perbedaan Windows 10 Home dan windows 10 PRO


  • Fitur

Pada seri home, merupakan sistem operasi yang ditujukan untuk keperluan standar saja seperti untuk keperluan perkantoran biasa dan pribadi. pada versi ini memiliki fitur sandar windows 10 seperti Cortana, Outlook, Windows hello, One Note dan aplikasi standar lain. pada windows 10 home ini kita bisa menggunkan kapasita RAM makasimal 128 GB.
sedangkan pada seri PRO, memiliki semua fitur pada seri home namun tentu lebih lengkap lagi dengan ditambah beberapa fitur lainya seperti device guard untuk menjaga device dari malware, bitlocker yang fungsinya sebagai sistem pengunci drive agar tidak bisa sembarangan diakses orang lain dan fitur-fitur premmium lain milik windows 10. untuk maksimal RAM yang ia digunakan pada seri ini mencapai 2 TB.

  • Keamanan Sistem

Sistem Keamanan pada windows 10 home dilengkapi dengan windwos Devender, windows hello untuk menjaga perangkat dari virus dan juga malware.
sedangkan pada win 10 Pro, lebih legkap lagi selain yang ada pada windows 10 Home, masih dilengkapi lagi dengan data protection, dan Azure Active Direction yang gunanya untuk mengatur akses aplikasi dan perangkat.

  • Update Windows

Untuk seri home, kita tidak bisa mengatur update windows, Jadi apabila windows melakukan pembaharuan, secara otomatis windows 10 home juga akan melakukan pembaharuan, pengguna tidak bisa mengatur penundaan upadate, meskipun bisa hanya beberapa jam saja.
sedangkan pada windows 10 PRO, pengguna bisa mengatur update secara manual. Namun tetap saja pengguna harus melakukan pembaharuan apabila sudah melampaui batasan pendundaan yakni selama 35 hari.



0

Posting Komentar