NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Rekomendasi Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik dan Gratis untuk Android

Dijaman serba online sekarang ini semuanya dilakukan serba onlie serba internet, muali dari sekedar komunikasi atau kirim dokumen. Dulu mengirim dokumen perlu bentuk fisik seperti melalui pos atau wesel. tapi sekarang ini hal seperti itu sudah jarang sekali. Kirim dokumen cukum lelalui email atau tinggal upload ke situs yang dituju. Dokumen sendiri ada dokumen yang berupa file digital seperti surat lamaran atau dokumen yang langsung dibuat di komputer, ada juga domumen yang ada bentuk fisiknya seperti KTP, ijasah dan lain sebagainya, untuk dokumen jenis ini perlu kita olah terlebih dahulu agar menjadi bentuk digital, contohnya dokumen itu kita scan atau kita foto. Scanning dokumen menggunakan alat scan tentu menyusahkan karena harus mempunyai alatnya atau bisa juga kita pergi ke jasa scanning.
Karena kini jaman sudah canggih, sekarang scaning dokumen bisa dilakukan hanya dengan smartphone saja. dengan kecanggihan ini tentu sangat membatu dan cukup efisien menghemat waktu dan juga pengeluaran.
Agar bisa smartphone bisa scan dokumen, tentu kita perlu menggunakan aplikasi tambahan agar kamera ponsel kita berfungsi sebagai pemindai dokumen. berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi scanner android yang bisa kalian gunakan secara gratis.
camscanner

Aplikasi Scaner Android

  • CamScanner
Aplikasi ini mungkin sudah cukup familiar , sebab sudah banyak penggunanya. Hasil dari scannya dijamin oke dan dokumen bisa disimpan kebeberpa format file seperti .pdf .jpg .doc dan format lainya.Aplikasi satu ini memang yang paling banyak fiturnya, mulai dari multiple scan, mode baca, kemudahan berbagi file dan masih banyak lagi. Namun sayangnya ada sedikit kekurangan yakni untuk versi gratis hasil scan akan dibubuhi watermark, untuk mengilangkanya kalian harus membeli versi full nya.
  • Tiny Scanner
Fungsinya sama seperti camscaner, akan tetapi untuk aplikasi ini lebih ringan dan ukuranyapun lebih kecil. aplikasi ini hanya bisa menghasilkan format dokumen ,pdf saja.
  • Camera 2 PDF Scanner Creator
Aplikasi ini memang ditujukan untuk membuat scanning dokumen berformat pdf saja, fitur lain seperi cam scanner tidak ada dalam aplikasi ini, namun aplikasi ini menyediakan Cloud storage yang unlimeted , jadi kamu bisa menyimpan dokumen dan bisamengaksesnya dimanapun dan dengan device apapun.
  • PDF Pocket Scanner
Aplikasi scanner terabik bertikut ini sangat cocok buat kamu yang membuthan scaning dokumen dalam bentuk bayak. aplikasi ini memudahkan kamu membuat scaning dokumen dalam format pdf yang multiple page atau banyak halaman sekaligus.

Nah dari beberpa rekomendasi aplikasi camscanner ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tingal kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.
Sekian dan terimakasih.


Posting Komentar

Posting Komentar