NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Rekomendasi Software untuk Mengatasi Komputer Overheating

Komputer overheat atau terlalu panas adalah masalah yang sering dalami ileh pengguna komputer yang sudah cukup tua. masalah overheat sendiri bisa terjadi karena masalah hardware yang sudah tua atau kinerja komputer yang terlalu berat sepeerti untuk rendering video atau animasi 3D. Pada komuter PC overheat bisa kita atasi degnan membersihkan debu atau menggangti komponen yang sudah tua. Namun lain halnya pada laptop, banyak komponen yang tidak bisa diganti, sebab kebanykan laptop hardware atu komponen sudah menjadi satu dengan motherboard.
untuk mengatasi overheat pada laptop, selain membersihkan, dan mengganti komponen yang bisa diganti, ada alternatif lain agar Laptop tidak mengalami overheat, yaitu dengan cara menggunkan software atau aplikasi.
Komputer Overheating

Berikut aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengurangi resiko overheat pada komputer PC ataupun Laptop.

Speed Fan

Software ini bisa kita gunakan untuk menjaga suhu laptop atau kopmuter dengan cara mengoptimalkan semua kinerja komputer serta memberi informasi mengenai semua suhu komponen pada komputer seperti hardisk,vga, ram, dan procesor. Kelebihan lain dari software ini adalah, dapat mengatur kecepatan kipas, sehingga ketika suhu komputer mulai naik. kita bisa mengatasinya dengan mempercepat putaran kipas agar suhu komputer menjadi lebih dingin. keunggulan lain dari Speedfan yaitu software ini bisa kita gunakan secara gratis, dan dengan ukuran yang relatif kecil.

Core Temp

Software ini digunakan untuk selalu memantau suhu pada setiap komponen komputer atau lapto, selain intu Core tempt akan memerikan laporan tersbut secara realtime, jadi suhu pada komputer akan terpantau setiap saat. Keunggulan lain dari software ini, sudah dapat digunakan untuk sebagian besar jenis procesor, baik intel ataupun AMD.

Cool Sense.

Tergolong Aplikasi yang cukup kecil, namun kegunaanya sangat membantu untuk menurunkan suhu komputer. Fungsi hebat lain, Sofware ini mampu menyesuaikan serta meredam komponen yang menimbuklan panas. Aplikasi ini sangat cocok untuk jenis komputer atau laptop lama yang tidak bisa mengganti komonen yang sudah tua.

Nah, Demikian beberapa Software yang bisa kita gunakan untuk mengurangi resiko Overheat pada komputer atau laptop. semoga bermanfaat.

0

Posting Komentar