NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Solusi Agar Komputer Windows 10 Tidak Lemot

Saat ini window 10 merupakan salah satu OS komputer yang paling banyak digunakan, apalagi sejak 14 januari 2020 kemarin microsoft resmi menutup windows 7, hal ini tentu akan berdampak semakin banyaknya pengguna windows 10 ini. Windows 10 sendiri tergolong os yang membawa banyak fitur menarik, selain interface tentu ada beberapa aplikasi bawaan yang berguna bagi para penggunanya, namun dari fitur-fitur tersebut, tentu akan menguras kinerja dari komputer apa lagi komputer tersebut merupakan koputer degan spesifikasi setandar saja. Hal ini akan berdampak pada kinerja komputer yang lelet dan terkadang macet.
Untuk mengtasi hal tersebut, ada beberpa langkah yang bisa kita ambil agar kinerja komputer kita semakin lancar untuk menggunakan Sistem operas ini.

Non aktifkan applikasi yang berjalan dibackground
Windows 10 ini dibekali denganbeberapa aplikasi yang menunjang kerja kita, namun sayangnya aplikasi tersebut juga otomatis berjalan ketika kita menghidupkan komputer.dampaknya kinerja komputer menjadi berat. untuk itu kita perlu menon aktifkan aplikasi yang berjalan dibackground, caranya buka menu setting kemudian pilih menu Privacy, lalu pada halaman itu cari tab background apps, jika sidah ketemu pilihlah off pada let apps run in the background. pada halaman ini terdapat list aplikasi yang berjalan dibackground, non aktifkan aplikasi yang jarang digunakan agar meningkatkan kinerja komputer.

Cukup Gunakan satu Antivirus
Untuk menjaga komputer tetap aman dari virus, tentu perlu adanya antivirus, namun pada windows 10 ini tidak perlu khawati akan hal tersebut, sebab os ini sudah dilengkapi dengan ativirus yang namanya Windows Defender. Dengan antivirus ini sudah cukup untuk melindungi komputer. Maka jangan instal antivirus lagi karena hanya akan membuat kinerja komputer semakin berat.

Non Aktifkan Startup Program
Pada windows 10 pada umumnya akan otomatis menjalankan beberapa program ketika dinyalakan, walaupun tidak ada tampilan ketika komputer dinyalakan, tapi program tersebut otomatis berjalan dibackground. startup program yang terlalu banyak nantinya akan bebpengaruh terhadap komputer , bisa dilihat ketika dinyalakan komputer akan lebih lama loadingnya.
Untuk menon aktifkan startup pada windows 10, kita pelu buka task manager dengan cara menekan tombol CTRL+Shift+Esc secara bersamaan, Kemudian pada task manager kita pilih tab startup, pada laya kita hilangkan semua centanya kemudian tekan apply . dengan ini program starup sudah dinon aktifkan.

Demikian artikel singkat mengenai cara mengatasi windows 10 yang lemot. semoga bermanfaat.
Posting Komentar

Posting Komentar