NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Tips Membangun Komputer Gaming

Komputer gaming atau pc gaming merupakan komputer dambaan kebanyakan orang, sebab sudah bukan rahasia umum lagi jika pc gaming merupakan pc dengan sesifikasi yang tinggi. Spesifikasi pc gaming sebenarnya tidak jauh beda dengan spek pc grafis, karena dua kebutuhan ini memang memerlukan kinerja komputer yang istimewa. Bagi kalian yang masih becita-cita memiliki pc gaming, sebaiknya kalian perhatikan hal-hal berikut ini untuk merencanakan apa saja yang dibutuhkan untuk merakit pc gaming sesuai dengan yang kalian dambakan.
Game-pc

Budget

Sebelum masuk ke komponen, sebaiknya kalian atur berapa budget yang kalian sediakan untuk merakit pc gaming, sebab setiap spesifikasi komputer, membutuhkan dana yang berbeda. So atur berapa budget maskimal kalian untuk merakit komputer tersebut.

Spesifikasi Komputer

Setelah menentukan budget, kalian harus tau spesifikasi komputer yang di harapkan. Misalnya kalian merakit pc gaming dengan tujuan untuk memainkan game apa?
untuk lebih mudah menentukan spek komputer,kalian bisa cek syarat spesifikasi komputer untuk memainkan game tersebut. misyal game A minimal degan procesor intel core i3 RAM 2 Gb Hardrisk 500GB,maka sebaiknya kalian merakit pc dengan spek diatas Core i3, agar kalian tetap bisa menjalankan game tanpa ada gangguan atau lag.

Menentukan Procesor

Procesor merupakan kompnen paling penting, jika kalian menginginkan pc gaming terntu kalian perlu memilih procesor terbaik dan pastinya sesuai dengan budget yang kalian rencanakan. paling tidak kalian membutuhkan procesor i5 atau diatasnya.

Motherboad

Jika kalian sudah menentukan procesor, kini kalian harus mencari motherboard terbaik yang sesuai deangan procesor yang di inginkan dan tentu sesuai dengan budget.
sebab motherboard memiliki fitur tersendiri,dan juga memiliki batasan terhadap komponen yang mampu dibaca oleh motherboard.
jadi kalian harus mencari motherboad yang sesuai dengan procesor, sebab motherboad memiliki banyak jenis dan tidak semua procesor bisa terpasang, misalnya kalian mempunyai procesor i7, tentu kalian harus mencari tau motherboar yang cocok dengan versi procesor kalian.

RAM

Untuk RAm kalian harus melihat pada jumlah slot yang ada pada motherboard,jenis RAM yang sesuai misal DDR3 atau DDR4, selain itu juga batas maksimal RAM yang mampu dibaca oleh mothrboard. untuk PC gaming sendiri biasanya membutuhkan minimal 8 GB, jadi jika motherboard kalian ada dua slot, maka kalian perlu RAM 4 GB sebanyak dua keping.

Kartu Grafis

Karu grafis merupakan komponen inti dalam merakit pc gaming, sebab sangan perpengaruh terhadap kualitas grafis game yang akan kalian mainkan. Kartu grafis sendiri ada banyak macam, dari yang paling murah sampai paling mahal. namun yang lebih penting, kartu grafis harus kompetible dengan motherboad kalian.

Power Suplay

Komponen penyalur listrik ini sangatlah penting, sangat disaranakan untuk tidak membeli power suplay yang murahan. Untuk memilih power suplay, kamu bisa melihat sertifikat yang tertera pada kemasan power suplay,jika kalian bingung kalian bisa menilai dari danya sertifikasi 80+ bronze.

Hardisk / penyimpanan

Jika kalian menginginkan kualitas gari game, kalian juga harus memastikan Hardisk kalian mempunyai procesing data yang cepat, agar game tidak lag ketika dimainkan.

Monitor

tak kalah pentingya dari komonen vga atau RAM. monitor juga mempunyai peranan penting dalam gaming dan juga desain. jika kalian ingin gambar yang jernih, maka kalian harus memilih monito minimal LED dengan resolusi yang tinggi.

Sekian sedikit tips untuk merencanakan membangun PC gaming. Terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar