NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Permasalahan yang sering terjadi pada windows 10 dan solusi untuk mengatasinya.

Komputer dengan teknologi dan sistem yang canggih tentu akan disukai penggunanya. dengan teknologi dan sistem canggih ini tentunya diharapkan tidak ada permasalahan yang timbul. Namun yang namanya buatan manusia tidak ada kata sempurna, pasti akan ada saja celah dimana permasalahan itu akan muncul. permasalahan dari sisi hardware maupun sofware bukanlah hal yang bisa dipungkiri, bahkan dengan teknologi dan sistem canggih pun belum mampu menjadi sempurna. Hal ini berlaku juga untuk sistem operasi windows 10, akan ada saja permasalahan yang akan  muncul, baik itu permasalahan tentang kinerja atau dari komponen komputer itu sendiri. Ada beberapa pemasalahan umum yang sering di alami pengguna komputer khususnya untuk sistem operasi windows 10.

Masalah umum pada windows 10 dan solusi

Masalah umum pada windows 10 dan solusi untuk mengatasinya.

1. Masalah Virus atau malware

Windows 10 memang terus mengalami pembaharuan yang bertujuan untuk meningkatkan jinerja atau untuk memaksimalkan keamanan komputer. Biarpun windows selalu update, tidak dapat dipungkiri juga virus atau malware juga sering mengalami pembaharuan dan kemajuan teknolongi nya. Jika komputer windowsmu terkena virus atau malware makan kamu harus melakukan langkah-langkah berikut ini :

Scan komputer dengan windows defender

cara ini biasanya akan berhasil, maka seringlah update antivirus bawaan windows 10 ini.

Cara scan komputer dengan windows defender.

Pertama cobalah membuka windows 10, lalu tekan tomnol [windows + i], lalu pilih Option update & Scurity, Pilih windows defender, kemudian lakukanlah full scan dan scan now

2. Automatically Update/ pembaharuan otomatis

Pada windows 10 ini sering kalau melakukan update yang tujuanya untuk memberikan peforma maksimal dan mengatasi masalah apabila terdapat bug. Fitur update otomatis pada windows ini memang memiliki nilai positif dalam perawatan sistem operasi dan juga komputer, tapi tidak semua orang menyukainya, karena alasan mengganggu atau update windows akan sangat merepotkan ketika mendadak komputer update disaat kamu membutuhkan komputer, karena update windows tersebut bukanlah hal yang cepat dilakukan, untuk sebagian pengguna fitur ini menjadi hal yang mertepotkan.

Nah, untuk cara mengatasi update otomatis ini kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut ini.

masuk ke menu check update> pilih menu advance option > lakukan switch off pada bagian update option.

Untuk cara lainya kamu bisa menggunakan cara pada video di bawah. 

3. Wifi tidak menyala

Jika kamu mengalami masalah Wifi tidak bisa menyala pada windows 10, kamu bisa lakukan cara ini untuk mengatasinya :

Buka windoows explorer > klik kanan pada this PC, kemudian pilih propertise > pilih Device Manager >pilih pada network adapter lalu pilih wireless network adapter. 

jika ada simbol panah kebawah,artinya wireles mati. Kemudian klik kanan >  pilih opsi enable dan restart komputer kamu.

4. Muncul banyak Notifikasi

pada windows 10 terdapat action center yang fungsinya untuk menampilkan semua notifikasi dari sistem atau aplikasi yang kamu install. notifikasi ini bersifat sangat baik karena akan memberitahu jika ada masalah pada komputer. tapi jika pada windows 10 ini terlalu banyak notofikasi tentu akan sangat mengganggu.

untuk mengatasinya kamu bisa lakukan cara berikut ini:

Buka Setting > pada sistem pilih opsi notification and action . Akan ada opsi get notification from these sender > lalu pilih Switch Off pada aplikasi yang tidak penting dan tidak berguna cara ini bertujuan untuk mengatur aplikasi mana saja yang bisa memberikan notifikasi pada layar komputer.

Akhir Kata

Demikian beberapa masalah yang sering terjadi pada windows 10 beserta dengan cara mengatasinya. Semoga dapat bermanfaat

Posting Komentar

Posting Komentar